HUBUNGAN MATEMATIKA DENGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah
Kita hidup di suatu dunia yang penuh perubahan. Jika di zaman prasejarah manusia hanya mengenal bangun dan belum mengenal angka maupun tulisan, maka sebenarnya mereka telah mampu mendapatkan ilmu pengetahuan, yakni ilmu matematika. 
Matematika merupakan ilmu pasti atau ilmu mutlak. matematika berkembang pesat di seluruh dunia, yang membawa manusia berpikir kearah rasional. dari ilmu matematika manusia menciptakan bangunan yang detail dan begitu indah yang akhirnya berpuncak pada Pencerahan dunia. Herannya, mengapa kebanyakan orang tidak menyukai matematika, Sehingga matematika dijadikan sebagai momok bukannya kebutuhan. Sebenarnya matematika menyenangkan, karena kita bisa bermain dengan angka-angka. 
1.2  Rumusan Masalah
a.       Matematika meruakan ilmu falaq yang mengacu pada logika, yang berpola pada studi besaran, struktur, perubahan, dan ruang serta etimologi.
b.      Dari zaman yang semakin berkembang, matematika dapat memecahkan berbagai teka-teki yang dipermasalahkan manusia.
c.       Diantara kegunaan matematika adalah sebagai raja, bahasa, dan ilmu pengetahuan.
d.      Perkembangan matematika dalam peradaban manusia diinspirasikan kedalam sebuah seni bangunan yang detail dan kokoh. 

1.3  Tujuan Makalah
a.       Agar pembaca mengerti dan paham secara lebih paham tentang matematika. 
b.      Agar pembaca berminat kepada matematika. 
c.       Untuk memecahkan sebagian misteri yang tersimpan dalam matematika. 


0 Response to "HUBUNGAN MATEMATIKA DENGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI"